Ryan Giggs Prediksi Vietnam Lebih Dulu ke Piala Dunia dibanding Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Ryan Giggs memprediksi negara Asia Tenggara, Vietnam bakal lebih dahulu ke Piala Dunia. Pemain asal Wales itu memprediksi Vietnam bermain di Piala Dunia edisi ke-23, Piala Dunia 2026.

“Aku bermimpi di sini untuk kalian. Timnas Vietnam mungkin bukan tim terkuat di Asia, tapi mereka bisa berpikir secara strategis dan kalahkan tim unggulan,” kata Giggs seperti dikutip football5star.com dari foxsportasia, Jumat (10/5/2019).

Ryan Giggs sejak 2017 lalu diangkat menjadi Direktur Akademi Sepak Bola di Vietnam. Menurut pemain yang telah 672 caps tersebut menyebut bahwa pemain muda Vietnam mendapat kebebasan bermain sesuai dengan naluri.

Manchester United memulai musim 2018/2019 dengan sangat lambat. Ryan Giggs yakin di laga Chelsea vs MU, United akan tampil mengejutkan - Football5star - brila.net

“Biarkan mereka bermain dengan naluri. Pemain usia 11-12 tahun harus memiliki kebebasan untuk bisa berlatih dan bermain profesional,” tambah Giggs.

Mantan pemain Wales tersebut beberapa kali mengunjungi fasilitas sepak bola di Negeri Paman Ho tersebut dan cukup terkesan. Menurutnya Vietnam tinggal membutuhkan kerja keras untuk bisa tampil di Piala Dunia.

Prestasi Vietnam itu sendiri cukup bagus selama beberapa tahun terakhir ini. Pada Piala AFC 2019 lalu di Uni Emirat Arab, Vietnam ini mampu mencapai perempat final.

Prediksi dari Giggs ini sendiri melampaui target yang dicanangkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pada 2018 lalu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha menyebut bahwa PSSI miliki target untuk timnas Indonesia menembus Piala Dunia 2035.

“Tahun ini, kami memiliki target untuk menembus 4 besar di Asian Games. Setelah itu, kami menargetkan untuk tampil di Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2034. Tahun 2018 hingga 2024, kami akan fokus untuk mengembangkan pemain-pemain muda,” kata Tisha.

Comments
Loading...