Ryan Giggs Sudah Layak Melatih di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Mark Hughes menilai bahwa saat ini Ryan Giggs sudah memiliki kapasitas untuk melatih di Old Trafford.

Menurut Hughes, bersama Wales, Giggs berada di level yang berbeda dibanding saat ia jadi pelatih sementara di United menggantikan David Moyes. Pengangkatan Giggs sebagai pelatih sebenarnya sudah diprediksi sejak awal. Hal ini dikarenakan Giggs, pada musim itu, menjabat peran sebagai player-manager.

“Saya pikir Ryan berada di tempat yang baik dalam karier manajemennya,” ucap Hughes seperti dikutip Football5star.com dari bbc, Minggu (11/10/2020).

“Dia sedang dalam tren naik. Dia mungkin bisa lebih mendapat kesempatan dibanding saat van Gaal pergi. Mungkin saat itu, CV-nya kurang lengkap untuk bertahan di sana. Tapi saat ini, maka tidak alasan untuk tidak memasukkannya dalam bingkai United,” tambahnya.

“Dia adalah pemain yang fantastis sepanjang kariernya dan dia memiliki peluang bagus untuk mempelajari permainan dari sisi lain. Jelas dia mendapat bimbingan dari Si Alex selama bertahun-tahun,”

Komentar dari Mark Hughes ini tak lama setelah beredar rumor bahwa Ed Woodward disebut-sebut akan memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih.

“Ryan bekerja sangat dekat van Gaal selama beberapa tahun yang menurut saya merupakan keputusan tepat dari klub saat itu. Sayangnya kemudian ketika van Gaal pergi, klub lebih memilih nama besar (Jose Mourinho),” ucap Hughes.

Saat menjalani debut menjadi pelatih sementara United, Giggs mengantarkan Red Devils menang 4-0 atas Norwich. Di laga kedua, United kalah 0-1 dari Sunderland. Saat itu Giggs mengakui bahwa pemain United memandang remeh tim lawan.

“Anda tidak boleh meremehkan lawan seperti mereka yang berada dalam performa terbaiknya. Meski kami tampil jauh lebih baik namun mereka layak meraih kemenangan. Aku terpukul dan sedikit kecewa dengan beberapa pemain.” ungkap Giggs saat itu.

Liga InggrisManchester UnitedMark HughesOle Gunnar SolskjaerRyan Giggs