Ryo Miyaichi, Pernah Dijuluki “Ronaldinho Jepang”, Tapi Kariernya Hancur di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Masih ingat Ryo Miyaichi? Dia adalah pemain Jepang yang pernah membela Arsenal. Bakatnya disebut-sebut mirip legenda Brasil, Ronaldinho.

Pada usia 14 tahun, Ryo Miyaichi sudah menunjukkan bakatnya bersama Feyenoord dan Ajax. Arsenal kemudian mengundangnya untuk menjalani percobaan.

Pada 2011, Ryo akhirnya resmi merapat ke Arsenal. Dia dipilih langsung oleh manajer legendaris, Arsene Wenger. Dia kepincut melihat dribel, kecepatan dan skill Ryo.

“Ryo terlihat seperti pemain muda yang menjanjikan. Semua orang yang menontonnya sangat terkesan dengan permainannya,” kata Wenger kepada The Telegraph.

Karena tak mendapat izin kerja, Ryo kemudian dipinjamkan ke Feyenoord. Dia jadi bintang di klub Belanda itu dan bahkan dijuluki Ryodinho.

Pada 2012, Ryo akhirnya mendapat izin kerja di Inggris dan bergabung dengan Arsenal. Sayangnya, sang pemain kemudian mengalami cedera parah di pramusim. Sialnya lagi, cedera kemudian jadi hal yang rutin dialami Ryo.

Ryo Miyaichi arsenal.com
arsenal.com

Gara-gara cedera, ia absen dalam 1.243 hari. Dalam dua tahun, tulang ligamennya patah dua kali. Alhasil, sang pemain tak pernah mendapat kesempatan unjuk gigi di Arsenal.

Ia kemudian dipinjamkan ke beberapa klub seperti Wigan Athletic dan Bolton Wanderers. Tapi dia tak pernah bisa kembali ke permainan terbaiknya dan mentalnya tak kuat menghadapi tekanan.

Pada akhirnya, Ryo merapat ke St. Pauli pada 2015 lalu. Di klub itu, Ryo mulai bangkit dan merasa nyaman.

Selama empat musim membela klub yang berlaga di Bundesliga 2 tersebut, Ryo bermain dalam 73 pertandingan dan menyumbangkan delapan gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More