Ryuji yang Bisa Main di Dua Posisi Merupakan Aset Penting Persija

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, menyebut kalau Ryuji Utomo, merupakan aset penting bagi timnya di masa depan. Sebab, Ryuji bisa memainkan peran di dua posisi sekaligus saat dibutuhkan.

Seperti diketahui, belakangan Tavares memang mencoba Ryuji main sebagai gelandang bertahan. Pertama kali eks pemain Arema FC itu dipasang di posisi itu oleh Tavares saat Persija menang 2-0 atas Tira Persikabo 3 November lalu.

Kemudian, dalam tiga laga beruntun Tavares memasangnya kembali di posisi gelandang bertahan. Menurut pelatih asal Brasil itu, Ryuji memiliki kemampuan yang bagus untuk bermain di dua posisi berbeda.

“Di Bahrain, Ryuji Utomo main sebagai gelandang bertahan. Di Thailand juga. Jadi di posisi ini kami juga punya Sandi Sute. Ryuji cerita ke saya dia bisa main sebagai gelandang bertahan, saya berikan kesempatan kepada dia,” ungkap Tavares kepada wartawan.

Pada laga melawan Tira-Persikabo, Ryuji disebut Tavares masih tampak meraba. Tapi perlahan tapi pasti eks pemain PTT Rayong iru memiliki perkembangan istimewa.

“Laga pertama masih biasa saja. Laga kedua Ryuji sedikit lebih baik. Laga terakhir main bagus. Kesempatan bagus buat tim mendapat pemain di posisi baru. Bagus buat klub saat satu pemain bisa main lebih dari satu posisi, dia bisa menjadi aset tim ini,” tutup dia.

Comments
Loading...