Saat Cristiano Ronaldo Cetak Gol Spektakuler Lawan Porto 12 Tahun Lalu

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo akan bertemu Porto di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/21). Laga ini akan spesial untuknya, bukan hanya karena Porto merupakan rival mantan klubnya, Sporting, tetapi juga apa yang dia lakukan saat terakhir kali melawan mereka.

Laga leg pertama Porto vs Juventus akan diadakan di Estadio Do Dragao. Laga itu akan menjadi pertemuan ke-7 megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo melawan Porto. Tapi, Ronaldo sebenarnya tak memiliki rekor yang bagus saat bertemu Porto.

Ronaldo pertama kali bertemu Porto pada Januari 2003 saat memperkuat Sporting, saat itu dia menjadi pemain pengganti masuk pada menit ke-71. Sporting kalah 1-0. Pada pertemuan kedua bulan Juni, Ronaldo menjadi starter dan timnya kalah 2-0.

Dia pindah ke Manchester United pada musim depannya dan bertemu lagi pada babak 16 besar Liga Champions musim 2003-04. Salah satu pertandingan ikonik di Liga Champions di mana Porto lolos berkat gol Costinha di penghujung laga leg kedua dan pelatih Jose Mourinho berlari ke ujung lapangan. Ronaldo bermain di kedua leg sebagai pemain pengganti, pertemuan pertama United kalah 2-1 dan 1-1 di pertemuan kedua.

Ronaldo bertemu Porto kembali di perempat final Liga Champions musim 2008-09 dengan status pemain terbaik dunia. Tapi, status itu tak berlaku pada leg pertama, United tertahan imbang 2-2 di Old Trafford dan Ronaldo tak tampil begitu baik di laga itu.

Tapi Ronaldo menunjukkan kemampuannya saat leg kedua. United berhasil menang 1-0 berkat gol spektakuler Ronaldo pada menit ke-6. CR7 melepaskan tembakan keras dari jarak 40 meter dan masuk ke gawang Helton.

Gol itu merupakan yang pertama bagi Ronaldo dan juga kemenangan pertamanya melawan Porto setelah 6 pertandingan. Gol itu juga dinobatkan menjadi gol terbaik di penghargaan FIFA Puskas Award 2009. Cristiano Ronaldo tak pernah bertemu Porto lagi semenjak itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More