Saat di Arsenal, Serge Gnabry Dididik Secara Keras oleh Mertesacker

Football5star.com, Indonesia – Bintang Bayern Munich, Serge Gnabry, mengenang pengalamannya saat masih berkostum Arsenal. Selama kariernya di sana, ia mendapat banyak bantuan dari Per Mertesacker.

Serge Gnabry sudah bergabung ke Arsenal pada 2011 saat usianya baru 16 tahun. Walau kariernya tidak berjalan mulus di sana dia mampu bertahan selama enam musim.

Bersama The Gunners, Gnabry belajar banyak dari Per Mertesacker yang sama-sama berasal dari Jerman. Sebagai senior, sang bek kerap memberi masukan dan mengajarkan beberapa hal pada sang winger.

The Short Fuse

“Dia mengajarkan saya sangat keras. Dai selalu keras pada saya selama di Arsenal. Tapi dia melakukan itu dengan cara yang benar. Dia sudah seperti kakak bagi saya di sana. Kalian harus membayangkan suara dan wajahnya. Per adalah orang terbaik,” kata Gnabry seperti dilansir Bild, Kamis (21/5/2020).

“Setelah sesi latihan dia selalu mendatangi saya dan berkata ‘Serge, ingat dari mana kamu berasal. Kamu harus tetap rendah hati dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah kamu capai’. Saya akan selalu mengingat itu,” imbuhnya.

Serge Gnabri hanya bermain dalam 18 pertandingan bersama Arsenal. Sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion, ia kemudian pulang ke Jerman 2016 lalu untuk memperkuat Werder Bremen.

Semusim berselang Bayern Munich membelinya seharga delapan juta euro. Tapi pemain 24 tahun tidak langsung menjadi pilihan utama. Ia malah dipinjamkan ke Hoffenheim.

Di sana lah performanya mulai terasah dan kembali lagi ke Allianz Arena musim lalu. Dan sampai saat ini Gnabry adalah tumpuan utama Bayern di posisi sayap.