Saat Kapten Tsubasa “Bermain” untuk Granada di Liga Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Banyak hal yang bisa dijadikan motivasi oleh para suporter sepak bola. Salah satunya serial kartun. Suporter Granada menggunakan serial kartun Tsubasa sebagai bentuk dukungan untuk Alvaro Vadillo cs saat melawan Real Betis.

Sejumlah suporter Granada membentangkan spanduk bergambar serial kartun asal Jepang tersebut saat laga pada 27 Oktober lalu. Dukungan ini pun mendapat apresiasi dari pihak klub dengan memposting spanduk Tsubasa tersebut di akun resmi klub.

twitter.com/GranadaCdeF

Dukungan tersebut terbukti ampuh. Pada laga melawan Real Betis di Stadion Los Carmenes, Granada menang 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Alvaro Vadillo pada menit ke-61.

Sayangnya Granada gagal meraih kemenangan saat melawan Real Sociedad pada Senin (4/11/2019). Mereka takluk dengan skor 2-1 di markas sendiri.

Serial kapten Tsubasa sendiri menceritakan perjalanan karier seorang pesepak bola muda Jepang Tsubasa Ozora yang ingin merentas karier di panggung sepak bola Eropa. Berlatar cerita tahun 80-an, Tsubasa berusaha menjadi pemain Asia yang bisa berkarier cemerlang di Eropa.

Hal sama mungkin dirasakan oleh suporter Granada terhadap klub kebanggaan mereka. Granada baru musim ini promosi ke LaLiga Spanyol. Hebatnya mereka sempat berada di posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Comments
Loading...