Saat Mundari Karya Dibuat Tak Berdaya oleh Diego Maradona

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia ternyata punya cerita manis dengan mendiang Diego Maradona yang salah satu pemainnya, Mundari Karya sempat dibuat tak berdaya. Hal itu diceritakan sendiri oleh pemain timnas kala itu, Bambang Nurdiansyah.

Pada Piala Dunia U-20 1979, Indonesia memang pernah berkesempatan menjajal Argentina yang diperkuat oleh Diego Maradona. Bahkan, kala itu Maradona mencetak dua gol dalam kemenangan lima gol tak berbalas Argentina atas Indonesia.

Bambang Nurdiansyah bercerita kala itu memang pemain Timnas Indonesia tampak terkesima dengan kemilau Maradona. Sebab, saat itu memang Maradona sudah dieluh-eluhkan oleh publik sepak bola dunia bakal menjadi bintang besar.

“Bukan canggung ya, kalau canggung gak juga. Tapi yang pasti bahwa kita terkesima. Kita salut dengan penampilannya, terutama teknik individu yang dia punya ketika itu,” ungkap Bambang Nurdiansyah.

“Ya kan masih muda sudah pemain Indonesia ya kaya gak ada sama dia kan. Padahal ada sebuah nama teman saya yang disiapkan memang khusus jaga maradona itu Mundari Karya,” sambung Bambang.

Saat itu, diceritakan oleh Bambang Nurdiansyah, Mundari Karya dibuat kesulitan mengawal Diego Maradona. Mundari sebenarnya tampil bagus, tapi memang yang harus dijaga seorang Maradona yang punya kualitas mumpuni.

“Nah itu dari Jakarta memang sudah disiapkan jaga Maradona. Tapi ya enggak bisa berbuat apa-apa juga, dengan mudah Maradona bisa mengelabui Mundari Karya,” tutup dia.

Bambang NurdiansyahDiego MaradonaMundari KaryaTimnas Indonesia