Saat Pemain Iran Brace, Hattrick & Quattrick untuk Bantai Kamboja 14-0

Football5Star.com, Indonesia – Sadis, satu kata yang bisa menggambarkan Timnas Iran ketika mereka membantai Kamboja dengan skor sangat telak 14-0. Hal itu terjadi pada saat mereka bersua dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (10/10/2019).

Timnas Iran menggila ketika bermain di depan puluhan ribu pendukungnya yang memenuhi Azadi Stadium, Taheran. Terlebih, laga ini juga merupakan pertama kalinya kaum wanita diperbolehkan untuk menonton sepakbola langsung di stadion setelah larangan dari pemerintah selama 40 tahun.

Mencetak 14 gol tanpa balas, beberapa pemain Iran pun mencatatkan beberapa gol ganda di pertandingan ini. Hampir 5 hingga 10 menit sekali Timnas Iran menjebol gawang Kamboja. Keo Soksela yang menjadi penjaga gawang Kamboja pun tak bisa berbuat banyak.

Karim Ansarifard pun menjadi pencetak gol terbanyak di laga ini. Pemain yang pernah membela Olympiakos dan Osasuna itu mencatatkan quattrick atau empat gol ke gawang Kamboja. Gol-gol tersebut masing-masing ia cetak pada menit 40, 48, 60 dan 88.

Sementara itu, bintang muda Timnas Iran, Sardar Azmoun juga mampu mencetak hattrick di pertandingan tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak masing-masing golnya di menit 11, 35 dan 44.

Dua pemain Iran pun tak kalah ketinggalan dengan mencetak brace. Mereka adalah Mohammad Mohebi yang mencetak gol di menit ke-65 dan 67. Serta Mehdi Taremi pada menit 22 dan 54.

Milad Mohammadi dan Ahmad Nourollahi pun masing-masing mencetak satu gol yang menggenapkan skor menjadi 14-0 di akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Iran memuncaki klasemen Grup C dengan raihan 6 poin dari 2 pertandingan mereka. Sementara itu, Kamboja menjadi juru kunci dengan tanpa kemenangan dan hanya satu kali imbang.

Comments
Loading...