Saat Stadion Anfield Dibuat “Membeku” oleh Pemain Manchester United

Footbal5star.com, Indonesia – Bigmatch Liga Inggris musim 2020-21 bakal berlangsung di Stadion Anfiled, tuan rumah Liverpool menjamu Manchester United (MU), Minggu (17/1/2021). Kedua tim sama-sama mengusung target kemenangan untuk mengamankan posisi di klasemen.

Tim tamu, MU saat ini memang masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 36 poin, unggul 3 poin dari Liverpool di posisi kedua. Kemenangan tentu akan membuat jarah United semakin jauh dari The Reds.

Pertandingan kedua tim ini tiap musimnya memang selau hadirkan banyak cerita menarik. Tensi tinggi sebelum dan saat pertandingan berlangsung akan selalu hadir jika kedua tim ini bertemu.

Salah satu momen yang cukup krisual di sejarah pertandingan kedua tim tercipta pada April 1998. Sama seperti saat ini, United bertindak sebagai tim tamu. Saat itu yang membedakan juga, Liverpool berada di puncak klasemen dan unggul 11 poin dari United di posisi kedua.

Anfield saat itu disesaki para pendukung Liverpool. Mereka yakin, kemenangan akan diraih Bruce Grobbelaar dkk. Dua pemain MU saat itu, Gordon Strachan dan Bryan Robson jadi sorotan pada laga tersebut.

Stadion Anfield ‘membeku

Dikutip dari data 11v11, tim tamu mengawali laga cukup baik. Mereka sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Bryan Robson. United kemudian bermain dengan 10 orang setelah Colin Gibson mendapat kartu merah.

Bermain dengan 10 orang, United juga tertinggal 3-1. Tiga gol Liverpool saat itu dicetak oleh Peter Beardsley, Gary Gillespie, dan Steve McMahon.

Hingga akhirnya petaka datang untuk United setelah Peter Davenport berikan umpan kepada Gordon Strachan. Bola berhasil ditahan dengan baik oleh Strachan, ia kemudian berlari dan tinggal berhadapan dengan Grobbelaar.

“Saya melewati para pemain mereka dan sempat berpikri saya offside. Saya kemudian hanya berpikir untuk terus lari. Lalu Bruce di depan saya, saya pikir dia akan segera menerjang, lalu saya putuskan untuk mengelabuinya dan mencetak gol,” kata Strachan.

“Saat itu terjadi saya seperti merasakan Anfield mendadak menjadi beku. Semua terdiam. Bruce hanya terpaku pun dengan semua fan mereka,”

Gordon Strachan lalu merayakan gol itu di depan para pendukung Liverpool. Ia berselebrasi seperti seseorang menghisap cerutu. Selebrasi ini menjadi salah satu momen bersejarah di duel Liverpool vs MU.

Bryan RobsonGordon StrachanLiga InggrisLiverpoolManchester United