Saat Stadion Old Trafford Berubah Bak Film Alice in Borderland

Football5star.com, Indonesia – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih menjadi ancaman bagi masyarakat di seluruh dunia. Kabar terbaru malah muncul varian baru Covid-19. Kondisi ini yang membuat banyak hal belum bisa pulih seperti sedia kala, seperti misalnya kondisi sepak bola, khususnya di Liga Inggris.

Stadion Old Trafford
Manchester Evening News

Hingga saat ini, otoritas Inggris belum memberikan keleluasan penuh untuk para penonton memadati stadion seperti dahulu. Setelah sempat memberikan lampu hijau terkait rencana untuk memperbolehkan penonton ke stadion, otoritas Liga Inggris kembali menerapkan aturan laga tanpa supoter.

Stadion Old Trafford
Manchester Evening News

Kondisi ini tak lepas dari peningkatan penderita Covid-19 di Inggris di akhir tahun 2020 dan awal 2021. Tak pelak keputusan ini pun membuat kondisi sekitaran stadion di Inggris bak daerah tanpa berpenghuni.

Area sekitar Stadion Old Trafford, markas Manchester United misalnya saat laga Derbi Manchester melawan Manchester City terlihat sangat sepi. Dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News, Senin (11/1/2021), area di sekitarn Old Trafford bak seperti kondisi di serial Netflix, Alice in Borderland.

Stadion Old Trafford
Manchester Evening News

“Alun-alun di sekitar Old Trafford jelang kick off Derbi Manchester hanya bisa digambarkan sebagai kota hantu,” tulis media Inggris tersebut.

Jalan-jalan seperti Sir Matt Busby Way yang biasanya dipenuhi para penggemar dan orang yang berlalu lalang, kosong melompong. Tak ada satu pun penggemar yang terlihat di jalan tersebut.

Stadion Old Trafford
Manchester Evening News

Pub dan bar sekitaran Old Trafford pun tutup, tak ada penonton yang biasanya berteriak dan menyanyikan chant penuh semangat. Fotografer Manchester Evening News mengabadikan kondisi parkiran Old Trafford yang sepi tanpa satu pun ada kendaraan bermotor.

“Hanya staf keamaan dan ofisial petandingan yang terlihat ada di sekitaran pintu masuk stadion,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More