Saat Ustaz Adi Hidayat Tur ke Anfield, Ceritakan Sujud Syukur Salah & Mane

Football5Star.com, Indonesia – Salah seorang ustadz kondang di Indonesia, Ustaz Adi Hidayat berkesempatan untuk mengunjungi kandang dari Liverpool FC di Stadion Anfield.

Dalam kungjungannya tersebut, Ustaz Adi Hidayat mengunggah langsung sebuah konten di Youtube resmi-nya. Ustaz Adi Hidayat pun menjelaskan terkait seseorang yang harus berdakwah dimanapun dan apapun profesi dirinya.

Ia pun mencontohkan seorang Mohamed Salah dan Sadio Mane yang merupakan beragama Islam. Salah dan Mane kerap kali melakukan sujud syukur sesaat setelah ia mencetak gol.

Youtube Ustaz Adi Hidayat

“Disini sekarang saya sedang berada di Liverpool Football Club, tentunya di Liverpool, Inggris. Alhamdulillah seperti yang kita ketahui salah satu pemain sepakbola yang fenomenal saat ini adalah ada di pemain Liverpool yaitu Mohamed Salah dan Sadio Mane, dengan Firmino tentunya disebut trio Firmansah (Firmino, Mane & Salah),” tutur ustaz asal Pandeglang tersebut dalam videonya.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, apa yang dilakukan oleh Salah merupakan sebuah gaya dakwah untuk mengajarkan Islam kepada lingkungan sekitarnya, atau juga yang menontonnya bermain sepakbola.

“Diantara mereka tentunya kita juga mengetahui bahwa ada Mohamed Salah. Bukan hanya sekedar bermain sepakbola tapi dia berdakwah dengan gayanya, dengan caranya untuk memperkenalkan islam di lingkungan sekitarnya,” katanya.

Saat Ustadz Adi Hidayat Tour ke Anfield, Ceritakan Sujud Syukur Salah & Mane
Getty Images

Lebih lanjut, Ustaz Adi pun menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Salah ketika sujud syukur setelah mencetak gol adalah sebuah ungkapan terima kasih kepada Tuhan-nya. Ungkapan terima kasih kepada Tuhan-nya yang telah memberikan kekuasaan dan kemudahan Salah untuk mencetak gol.

“Dengan selebrasi sujud ketika dia mencetak gol tentunya bukan hanya sekedar trendmark dia. Tapi juga sebagai penjelasan kepada masyarakat sekitar tentang kekuasaan Tuhan-nya untuk bisa meringankan dan memudahkan Salah mencetak gol,” tuturnya.

“Dan hasilnya Alhamdulillah bukan hanya di sekitaran Inggris tapi juga daerah di sekitarnya hingga bisa mengenal dan memeluk islam,” kata Ustaz Adi mengakhiri.

Comments are closed.