Zulham Zamrun Jadi Kiper Saat PSM Melawan Semen Padang

Football5Star.com, Indonesia – Kejadian menarik terjadi pada saat PSM Makassar bertolak ke kandang Semen Padang FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Senin (23/9/2019). Pada pertandingan itu, salah satu pemain PSM, Zulham Zamrun sempat tampil menjadi kiper.

Hal tersebut tentunya menarik perhatian mengingat posisi murni Zulham bukanlah seorang penjaga gawang. Eks Persib Bandung tersebut berposisi sebagai penyerang sayap.

Jika sebelumnya Zulham bertugas untuk menjebol gawang lawan, kini ia menjalankan kebalikannya, yakni mengawal gawang Juku Eja dari kebobolan. Hal itu terpaksa ia lakukan lantaran pada pertandingan tersebut, dua kiper PSM Makassar mengalami cedera.

Kiper utama mereka, Rivky Mokodompit harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera serius. Posisi Rivky pun digantikan oleh Hery Prasetyo. Hery yang baru bermain beberapa menit pun justru mengalami cedera yang mengharuskan ia juga ditarik keluar.

Zulham Zamrun pun memberanikan diri untuk menjadi penjaga gawang. Meski harus kebobolan satu gol, beberapa kali ia juga menampilkan penyelamatan dari serangan-serangan para penyerang Semen Padang FC.

Twitter Liga1match.
View this post on Instagram

Kiper #ZulhamZamrun

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Zulham pun sempat melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan Vendry Mofu di menit ke-85.

Namun sayang, pada pertandingan tersebut, Juku Eja harus menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah Kabau Sirah. Hasil ini pun memutus hasil positif yang sebelumnya diraih oleh skuat asuhan Darije Kalezic tersebut.