Saatnya Fakhri Husaini Mengabdi untuk Aceh

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih tim U-19 Indonesia, Fakhri Husaini dikabarkan akan melatih tim Serambi Mekkah, Aceh untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua.

Dikutip Football5star.com dari Serambinews, Kamis (18/6/2020) namun mantan pemain timnas era 90-an itu baru bisa bergabung ke Pelatda Aceh pada Januari 2021. Hal ini lantaran dirinya masih berstatus sebagai pegawai PT Pupuk Kaltim.

Fakhri Husaini
football5star.com/ervhan satrio

“Januari tahun depan, saya sudah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Dengan demikian, saya bisa langsung bergabung bersama dengan pemain,” ucap Fakhri.

Menurut Fakhri, dirinya memang mendapat tawaran dari pihak Asprov Aceh. Ketua Umum PSSI Aceh, Nazir Adam SE MM dan manajer tim PON Aceh, Mayor Agusti membuka komunikasi kepada eks pemain PKT Bontang tersebut.

“Kini saatnya saya, jika Allah mengizinkan, mengabdi untuk Aceh tempat saya dilahirkan. Prinsipnya, saya bersedia melatih tim PON Aceh, selain karena adanya kebanggaan juga ada tantangan di situ,” kata pelatih kelahiran Lhokseumawe tersebut.

Fakhri juga menyebut bahwa sejauh ini dirinya menganggap persiapan tim Aceh untuk PON 2021 di Papua sudah cukup baik. Molornya pelaksanaan PON akibat pandemi corona, menurutnya jadi berkah tersendiri untuk semua daerah mematangkan persiapan.

“Mundurnya pelaksanaan PON di Papua ke bulan Oktober 2021, tentu berdampak positif bagi persiapan tim PON Aceh. Karena kami memiliki cukup banyak waktu untuk membangun dan mempersiapkan tim yang solid menuju Papua,”  ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More