Sabah FA di Jurang Degradasi, Kurniawan Dwi Yulianto Curhat

Football5Star.com, Indonesia – Kurniawan Dwi Yulianto buka suara usai Sabah FA saat ini terjerembab di jurang degradasi. Dia mengaku akan berjuang bikin Sabah kembali bangkit agar bisa bertahan di Malaysia Super League.

Penampilan Sabah FA memang kurang begitu impresif sejauh ini. Sempat tak terkalahkan dalam tiga laga awal, mereka justru duduk di urutan kesebelas klasemen Malaysia Super League.

Tim besutan Kurniawan Dwi Yulianto itu baru mengumpulkan enam poin saja dari delapan pertandingan hasil satu kemenangan, tiga imbang, dan empat kekalahan. Kurniawan pun buka suara atas hasil minor yag diraih anak asuhnya.

“Memang ini membuat perjuangan kami untuk tetap dalam Liga Super lebih berat tetapi saya percaya dengan para pemain masih akan berusaha, kami masih memiliki tiga pertandingan tersisa,” kata Kurniawan Dwi Yulianto, dikutip dari Stadium Astro.

Tak ditampik legenda Indonesia itu, kalau posisinya sangat riskan saat ini. Dia mengaku siap saja bila dicopot dari jabatannya karena tak mampu membangkitkan Sabah FA.

“Pasti, saya sebagai pelatih profesional tentu sudah mengetahui segala risiko yang harus saya hadapi keputusan apa dari pihak pengurus akan saya terima dengan lapang dada,” tutup dia.

Perjuangan Kurniawan Dwi Yulianto dan Sabah FA di Malaysia Super League tergolong masih berat. Mereka akan menjamu Melaka United akhir pekan ini, sebelum bersua raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim pekan depan.

Kurniawan Dwi YuliantoSabah FA