Sabet El Pichichi, Suarez: Ini Semua Berkat Rekan-rekan Setim

Striker Barcelona, Luis Suarez, menutup Divisi Primera musim ini dengan performa sensasional. Sebuah hat-trick yang dicetak bomber asal Uruguay itu mengantarkan Barcelona meraih gelar juara Divisi Primera musim ini.

Dari total 35 laga yang dilakoninya musim ini, Suarez total mencetak 40 gol di liga domestik. Catatan tersebut menjadikan Suarez sebagai El Pichichi atau topskorer Divisi Primera.

Trofi El Pichichi menjadi milik Suarez setelah pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo, hanya mengoleksi 35 gol.

Selain itu, hat-trick Suarez yang bersarang di gawang Granada, Sabtu (14/5) malam lalu, juga merupakan hat-trick keenamnya di Divisi Primera musim ini. Pencapaian tersebut membuat mantan penggawa Liverpool itu dua kali lebih sering mencetak hat-trick dibanding penyerang-penyerang lain di lima liga top Eropa (Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Prancis).

Ketajaman Suarez juga semakin terlihat lantaran penyerang berusia 29 tahun itu telah 14 kali menjebol gawang lawan pada lima pertandingan terakhirnya bersama Barcelona.

Tak hanya rajin mencetak gol, Suarez juga telah menghasilkan empat assist dari lima pertandingan terakhirnya. Total ia sudah menghasilkan 16 assist pada musim ini.

Catatan itu membuat Suarez tak hanya memuncaki daftar pencetak gol terbanyak. Ia juga menjadi penghasil assist terbanyak di Divisi Primera musim ini bersama dengan rekan setimnya, Lionel Messi, yang sama-sama mengoleksi 16 assist.

“Ini adalah momen unik yang harus dinikati. Saya senang dengan segalanya. Mulai dari gelar juara liga, gol-gol, dan kebahagiaan yang kami berikan kepada fans,” ujar Suarez, dilansir Goal.

Suarez tak lupa berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya yang selalu membantunya untuk mengeluarkan performa terbaik di setiap pekan.

“Terima kasih kepada semuanya karena tanpa mereka saya tak bisa melakukan ini semua.”

Comments
Loading...