Sacchi: Sarri Selevel Klopp dan Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Italia, Arirgo Sacchi, menilai bahwa Maurizio Sarri memiliki visi sepak bola yang selevel dengan Juergen Klopp dan Pep Guardiola.

Sarri mengusung filosofi yang mengedepankan permainan atraktif dan sering disebut “Sarrismo” atau “Sarri-Ball”. Dia menerapkan hal tersebut ketika menangani Napoli dan Chelsea.

Juventus berhasil mengamankan jasa Sarri yang baru melatih The Blues pada musim 2018-19. Menurut Sacchi, I Bianconeri mengambil putusan yang tepat dengan menunjuk Sarri sebagai pengganti Massimiliano Allegri di kursi pelatih.

“Sarri mewakili pilihan revolusioner dan sangat penting bagi Juventus yang merupakan klub bersejarah dengan begitu banyak penggemar,” kata Sacchi, seperti dilansir Goal.

“Jika mulai bermain sedikit lebih berani dan modern, mereka dapat sangat membantu perkembangan permainan di Italia secara keseluruhan,” tuturnya.

Maurizio Sarri (Foto: Uefa.com)

“Sarri berada di level yang sama dengan Klopp, Guardiola dan Pochettino. Mereka memiliki visi yang sama tentang permainan dan pekerjaan,” ujar Sacchi.

Meski terkenal dengan permainan yang atraktif, Sarri baru pernah meraih satu trofi sepanjang karier sebagai pelatih. Dia membawa Chelsea menjuarai Liga Europa musim 2018-19.

Juergen KloppJuventusMaurizio SarriPep Guardiola