Saddil Ramdani Dicoret dari Skuat Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan, Saddil Ramdani kembali terima pil pahit. Namanya resmi dicoret dari susunan 23 pemain yang dipanggil Bima Sakti ke dalam skuat timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Saddil sendiri kini sedang menjalani proses hukum, walau beberapa kabar menyebutkan kasus sudah selesai dengan kekeluargaan.

Terkait pencoretan Saddil, hal ini disampaikan langsung oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

“Jadi, Saddil dengan berat hati, melalui koordinasi dari seluruh staf pelatih juga, tidak akan disertakan ke tim ini, jadi tetap 23 pemain. Terlepas dari permasalahannya, dia juga tidak datang tepat waktu. Jadi bagi kami, disiplin adalah nomor satu. Jadi soal permasalahan dia pribadi kami sangat menyayangkan. Kami berdoa semoga cepat selesai, karena dia masih muda dan kariernya masih panjang,” ujar Kurniawan dikutip dari detiksport.

Pencoretan ini cukup mengagetkan sebab PSSI, melalui laman resminya, sempat memberi kabar bahwa pemain Persela ini akan merapat di hari Sabtu, 3 November 2018. Namun di hari ini, mereka akhirnya ambil sikap tegas mencoret pemuda berusia 19 tahun ini. Sebagai penggantinya, Bima Sakti memanggil gelandang sayap energik, Andik Vermansah.

Saddil Timnas Indonesia
Foto: Twitter @PSSI

Lebih lanjut, Kurus, sapaan akrab Kurniawan, menyayangkan sikap Saddil dan berharap bahwa pemain sepak bola nasional harus beri contoh yang baik bagi banyak orang.

“Kasus ini pembelajaran bagi semua pemain. Sebagai pemain profesional, harusnya bisa jadi role model untuk adiknya-adiknya yang lain,” tutup Kurniawan.

Comments
Loading...