Saddil Ramdani Resmi Tersangka, Terancam 7 Tahun Penjara

Football5Star.com – Pemain Bhayangkara FC, Saddil Ramdani resmi berstatus tersangka dugaan penganiayaan. Akibat dari tindakannya tersebut, Saddil bahkan terancam sampai tujuh tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saddil Ramdani baru saja dipolisikan oleh pelapor atas nama Adrian. Hal itu karena Adrian dalam laporannya menyebut ada kasus dugaan penganiayaan terhadap korban bernama Irwan di Kendari.

Akibatnya, Irwan disebut Adrian dalam laporannya mengalami luka cukup serius. Korban mengalami luka robek di kepala bagian kanan dan luka di sekitar bibir.

Ternyata, kasus Saddil sendiri sudah dalam proses di Polres Kendari. Dia sudah diperiksa sebanyak dua kali. Dari hasil pemeriksaan, Saddil Ramdani ditetapkan sebagai tersangka.

Saddil Ramdani Resmi Tersangka, Terancam 7 Tahun Penjara

“Untuk perkara atas nama Saddil sudah naik ke tingkat penyidikan, sekarang statusnya sudah kami naikkan sebagai tersangka. Untuk hari ini korban baru bisa diperiksa, karena beberapa hari setelah kejadian korban belum bisa diperiksa,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muh Sofwan Rosyidi.

Saddil sendiri dikenakan Pasal 351 ayat 1 dan 170 KUHP. Dia diancam hukuman 7 tahun penjara karena dugaan kasus penganiayaan tersebut.

“Nantinya Saddil hanya kami kenakan wajib lapor. Tetap sebagai tersangka, tapi masalah penahanan itu kewenangan penyidik. Yang penting dia bisa memenuhi syarat objektif dan subjektif, itu kewenangan penyidik masalah penahanan,” tutup dia.

Saddil sendiri buka suara di Instagram pribadinya. Dia mengisyaratkan tak ciut karena masalahnya sudah ke ranah hukum. “Tetap melangkah dan semangat untuk bekerja tidak peduli dengan orang-orang yang telah mereka ucapkan terhadapmu karena sesungguhnya mereka tidak mengerti dan tidak tahu apa yang telah terjadi,” tulis Saddil Ramdani di Instagram pribadinya.