Saddil Ramdani Terancam Hukuman Dua Tahun Penjara

Football5star.com, Indonesia – Saddil Ramdani kini mendadak tenar bukan hanya karena penampilannya bersama Timnas U-19 Indonesia tetapi juga dugaan kasus penganiyaan terhadap mantan kekasihnya yang berinisial ASR (19).

Pihak Kepolisian Lamongan memastikan bahwa status Saddil Ramdani kini menjadi tersangka setelah dilakukan penyelidikan. Penyerang Persela Lamongan tersebut mengakui dan menyesali perbuatannya yang telah memukul dan mencakar ASR.

Saddil Ramdani melakoni pertandingan utnuk Timnas U-19 Indonesia
the-afc.com

Jika merujuk pada ketentuan hukum maka Saddil Ramdani bisa dikenakan pasal 351 KUHP tentang penganiyaan ringan. Pemain yang mencetak satu gol di ajang Piala AFC U-19 2018 lalu tersebut bisa dipenjara maksimal selama dua tahun delapan bulan dengan denda 4.500 rupiah.

Hingga kini belum diketahui kapan Saddil Ramdani akan menjalani sidang akibat tindakannya tersebut. Pasalnya pihak Manajemen Persela mengupayakan agar kasus tersebut bisa ditangguhkan.

Kendati demikian jika hasil investigasi dan penyelidikan bisa membuat kasus ini berkembang. Apabila ada temuan lebih lanjut maka isi pasal dari 351 KUHP tersebut menyebutkan bahwa sang pelaku bisa dikenai pidana penjara selama lima tahun.

Berikut kelengkapan ayat pada pasal 351 KUHP:

(1) Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

(2) Jika perbuatan mengakibatkan luka-luka berat, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

(3) Jika mengakibatkan mati, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

(4) Dengan penganiayaan disamakan sengaja merusak kesehatan.

(5) Percobaan untuk melakukan kejahatan ini tidak dipidana.

Comments
Loading...