Sadio Mane Dinilai Pantas Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Senegal, Aliou Cisse, menilai Sadio Mane pantas meraih penghargaan Ballon d’Or 2019. Di mata dia, Mane telah menunjukkan konsistensi luar biasa.

Sadio Mane musim lalu membawa Liverpool juara Liga Champions. Ia juga jadi top skorer Liga Inggris bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang dengan koleksi 22 gol.

Total, Mane mencatatkan 26 gol dan lima assist dalam 50 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Hal ini membuatnya jadi calon kuat pemenang Ballon d’Or 2019. Hal ini pun mendapat dukungan dari Cisse.

sadio mane ingin jadi legenda di premier league
Getty Images

“Mengapa tidak? Mane telah bekerja keras tidak hanya pada tahun lalu, tetapi sejak 2011, di mana saya tahu dia memiliki disiplin tinggi dan profesionalisme tinggi. Saya mengikutinya sejak di Austria dan Southampton sampai dia tiba di Liverpool,” kata Cisse di Soccerway.

“Apa yang dia raih tahun ini adalah hasil dari usaha keras selama bertahun-tahun dan memenangkan Piala Afrika akan menjadi perpanjangan dari upaya itu. Ini akan membawanya selangkah lebih dekat ke Ballon d’Or, yang saya pikir dia pantas menangi.”

“Tidak ada yang bisa membantah kemampuan Sadio Mane. Dia pemain kelas dunia dan sudah terbukti. Dia selalu berbicara dengan saya tentang segalanya, bahkan ketika dia bersama Liverpool,” Cisse menambahkan.

Comments
Loading...