Sadio Mane Isi Waktu Liburan dengan Aksi Sosial

Football5star.com, Indonesia – Jika kebanyakan pesepak bola lain mengisi waktu liburan dengan berwisata ke objek wisata bersama keluarga. Maka tidak untuk Sadio Mane, pemain Liverpool ini lebih memilih untuk melakukan aksi sosial.

Dikutip dari Africa Facts Zone, Senin (29/7/2019), Mane menyumbang hampir 27 ribu euro untuk pembangunan sekolah di kampung halamannya, Bambali, Senegal. Tidak hanya untuk pembangunan sekolah, Mane juga menyumbang untuk pembangunan rumah sakit.

Selain sekolah dan rumah sakit, Mane juga turut membantu pembangunan lapangan sepak bola untuk warga sekitar. Khusus untuk rumah sakit dan lapangan sepak bola, pemain berusia 27 tahun itu keluarkan dana sebesar 50 ribu franc Senegal.

Selain itu, ia juga membagi-bagikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak di Bambali. Bahkan untuk tiap kepala keluarga di kampung halamannya tersebut, Mane tiap bulan akan memberikan bantuan dana.

Aksi dari Sadio Mane ini tentu patut ditiru oleh pesepak bola Eropa lain. Ini bukan kali pertama Mane melakukan hal tersebut.

Pada April 2018 lalu, ia juga menyumbang hampir 200 ribu poundsterling untuk pembangunan sekolah. Bagi Mane, pendidikan ialah faktor penting untuk seseorang bisa maju.

“Pendidikan sangat penting. Inilah yang akan memungkinkan ANda memiliki karier yang baik,” ujar Mane saat itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More