Sadio Mane Layak Jadi Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Robbie Fowler, menilai Sadio Mane layak jadi kandidat pemain Liga Inggris. Di mata dia, pemain asal Senegal itu sangat konsisten.

Liverpool menang 4-1 atas Porto pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol pertama The Reds dilesakkan Sadio Mane pada menit 26.

Total, Sadio Mane sudah menyumbangkan gol dan assist dalam pertandingan di semua kompetisi musim ini.

“Mane bagus tahun lalu, tetapi semuanya berada di bawah bayang-bayang Mohamed Salah. Saya tidak percaya tidak ada yang menyebut dia dalam nafas yang sama seperti Raheem Sterling dan Virgil van Dijk untuk Pemain Terbaik Tahun Ini. Mane sangat konsisten,” kata Fowler kepada BT Sport.

“Dia benar-benar brilian tahun ini. Setiap kali Liverpool terlihat berbahaya, itu karena dia.”

Sadio Mane liverpool
Getty Images

Gol Mane ke gawang Porto berawal dari umpan Salah. Pemain Porto sempat protes dengan gol tersebut dan menuduh Mane offside. Wasit pun sampai harus melihat Video Assistant Referee atau VAR. Untungnya, gol tersebut sah dan Mane dalam posisi onside.

“Ketika Anda menontonnya dengan mata telanjang, Mane terlihat offside. Namun, jika menggunakan VAR, dia dalam posisi tepat,” Fowler menambahkan.

Comments
Loading...