Mane Nilai Messi Layak Menangi Ballon d’Or Ketimbang Dirinya, Van Dijk, dan Salah

Football5star.com, Indonesia – Bukannya mengumbar optimistme diri sendiri atau mendukung rekan setim, Sadio Mane malah menjagokan Lionel Messi. Ya, menurut pemain bintang Liverpool ini, megabintang Barcelona itu lebih layak memenangi Ballon d’Or ketimbang dirinya, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah.

Sadio Mane, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah merupakan tiga pemain Liverpool yang masuk daftar kandidat calon pemenang Ballon d’Or 2019. Ketiganya terpilih berkat penampilan impresif dan kesuksesan yang berhasil didapat musim 2018-19.

Ketiganya merupakan pemain yang berhasil mengatarkan tim berjulukan The Reds keluar sebagai juara Liga Champions. Bahkan, Mane dan Salah juga berstatus pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Sadio Mane Liverpool
Standard.co.uk

Sementara itu, Van Dijk adalah pemain terbaik Premier League berkat penampilan impresifnya musim lalu di lini pertahanan. Ia juga mampu membawa timnas Belanda melangkah hingga final di ajang UEFA Nations League.

Kendati demikian, Mane justru berusaha merendah terkait peluangnya memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, megabintang asal Argentina, Lionel Messi, lebih layak darinya.

“Saya akui bahwa Lionel Messi layak memenangi Ballon d’Or. Semua orang tahu Messi, jadi saya tidak perlu menggambarkan seberapa bagus dia,” kata Sadio Mane seperti dikutip Football5star.com dari Twitter @brfootball.

“Ya, itu adalah penghargaan yang bisa dimenangi, tetapi tidak masalah buat kami. Hal terpenting adalah kami bisa memenangi banyak gelar,” ucapnya.