Sadio Mane Nilai Trofi Piala Afrika Lebih Penting dari Trofi Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Bintang Liverpool, Sadio Mane, mengaku siap melakukan apa pun demi meraih gelar juara Piala Afrika 2019 bersama timnas Senegal. Ia bahkan mengaku akan rela menukarkan medali Liga Champions demi meraih kejayaan di level internasional.

Meskipun memiliki status sebagai salah satu tim terkuat di Afrika, Senegal tak pernah meraih gelar Piala Afrika. Prestasi terbaik mereka di Piala Afrika adalah medali perak yang diraih pada tahun 2002 silam. Hal itulah yang membuat Mane menilai trofi Piala Afrika lebih penting dari trofi Liga Champions.

“Kami harus bisa mendapatkan sesuatu yang luar biasa di kompetisi nanti. Tentu saja kami tampil sebagai salah satu tim favorit. Kami tak bisa membohongi hal itu. Tapi, status tim unggulan tidak cukup buat kami,” kata Sadio Mane kepada France Football.

Sadio Mane - Piala Afrika - Senegal - France 24
france24.fr

“Kami ingin membawa Senegal meraih gelar Piala Afrika untuk kali pertama. Saya bahkan rela menukar medali Liga Champions demi gelar Piala Afrika. Hal itu akan membuat kami mendapatkan sambutan meriah di Dakar. Hal itu merupakan mimpi tergila yang saya miliki,” imbuhnya menambahkan.

Senegal tak dapat diperkuat oleh Mane pada partai pembuka Piala Afrika 2019 melawan Tanzania pada (24/6) lalu. Mane harus absen karena sedang menjalani hukuman skorsing setelah menerima cukup banyak kartu kuning di babak kualifikasi.

Meskipun tak diperkuat oleh sang kapten, pasukan Aliou Cisse berhasil meraih hasil sempurna. Mereka mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat dua gol yang dicetak oleh Keita Balde dan Kreppin Diatta.

Comments
Loading...