Mane Semakin Dekati Rekor Gerrard

Football5star.com, Indonesia – Sadio Mane tinggal berjarak enam gol lagi untuk bisa menyamai rekor Steven Gerrard di Liga Champions. Sejauh ini, pemain asal Senegal tersebut sudah mengoleksi 15 gol. Sementara Stevie ada di angka 21 gol.

Musim ini, langkah Liverpool cukup terseok-seok di Liga Champions. Kalah dari Napoli di laga perdana, The Reds susah payah mengalahkan Red Bull Salzburg pada pertandingan kedua di Anfield. Selanjutnya, anak asuh Juergen Klopp dijadwalkan menghadapi K.R.C. Genk.

Sejauh ini, Mane baru mengemas satu gol di Liga Champions. Gol tersebut ia cetak ketika menghadapi Red Bull Salzburg. Sementara rekan setimnya, Mohamed Salah sudah mencetak dua gol sejauh ini.

thetimes.co.uk

Mane jadi salah satu pemain kunci Liverpool di Liga Champions dua musim belakangan. Pada musim 2017/18, ia berhasil membawa The Reds ke final. Namun, pada saat itu mereka kalah dari Real Madrid di final. Ketika itu ia membukukan 10 gol.

Sementara musim lalu saat berhasil membawa Liverpool juara, Mane hanya mengemas empat gol. Gerrard, ketika berhasil menjadi juara pada 2005, hanya mencetak dua gol dari delapan pertandingan.

Tidak hanya Mane, dua pemain lain yang masih berpotensi menyamai rekor Gerrard adalah Mohamed Salah (17) dan Roberto Firmino (14). Ketiganya selalu diturunkan oleh Klopp jika tidak ada halangan cedera. Sehingga peluang untuk menyamai catatan yang dituju semakin besar.

Comments
Loading...