Kouyate: Mane Tak Raih Ballon d’Or Karena Orang Afrika

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Senegal, Cheikhou Kouyate, percaya Sadio Mane akan memenangkan Ballon d’Or 2019 jika dia merupakan pemain asal Eropa atau Brasil.

Sadio Mane finis di urutan keempat dalam voting Ballon d’Or setelah hanya mendapatkan 347 suara. Pemain Liverpool itu kalah dari Lionel Messi yang menjadi pemenang (686 suara), Virgil van Dijk (679 suara) dan Cristiano Ronaldo (476 suara).

Selain membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions pada Juni kemarin, Mane terus tampil gemilang untuk membawa The Reds kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Menurut Kouyate, Kouyate, Sadio Mane gagal menang karena ia orang Afrika.

Roberto Firmino Sadio Mane liverpool @liverpoolfc
Getty Images

“Bagi saya Ballon d’Or tahun ini untuk Sadio Mane, tidak ada keraguan tentang itu. Jika Sadio adalah orang Brasil atau Eropa, tidak akan ada perdebatan. Itu akan menjadi penghargaan langsung dan itu bukan karena saya bermain dengannya di tingkat internasional, atau karena saya kenal dia; ini hanya apa yang dirasakan orang-orang yang menonton sepak bola,” kata Kouyate kepada Mirror.

“Kembalilah dan saksikan apa yang dia lakukan untuk klub dan negara dan Anda akan melihat bahwa tidak ada yang lebih baik darinya. Kita semua tahu bahwa Messi benar-benar bagus, mungkin pemain terbaik, tetapi musim lalu, ayolah.”

“Mungkin bukan hanya sepak bola yang mereka lihat, karena tidak mungkin tiga besar tahun ini lebih baik dari Mane. Sulit dipercaya bagaimana beberapa orang dinilai, tetapi itu tidak adil,” Kouyate menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More