Sadio Mane Tunjukkan Aksi Simpatik pada Laga Piala Super Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Sadio Mane memang tak ambil bagian saat Liverpool menjalani adu penalti lawan Chelsea pada Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Namun, dia tetaplah pahlawan The Reds. Selain itu, dia pun menyita perhatian berkat aksi simpatik yang dilakukannya.

Sebelum pertandingan memasuki adu penalti, Sadio Mane tampil apik bagi Liverpool. Dia memborong dua gol The Reds. Gol pertama pada menit ke-48 menyamakan kedudukan jadi 1-1. Adapun gol kedua saat pertandingan berjalan 95 menit menjadikan kedudukan 2-1.

standard.co.uk

Aksi penyerang asal Senegal itu berakhir setelah manajer Juergen Klopp memutuskan untuk membuat pergantian pada menit ke-103. Dia ditarik ke luar dan digantikan Divock Origi. Alhasil, dia hanya jadi penonton kala adu penalti berlangsung.

Satu hal yang menarik, Sadio Mane melakukan aksi simpatik saat berada di bangku cadangan. Dengan wajah serius, dia memanggil seorang ball boy. Dia lantas mengambil jersey dari balik punggungnya dan melemparkannya ke arah sang ball boy sambil tersenyum. Tak hanya itu, dia pun memberikan pelukan hangat.

Aksi simpatik penyerang berumur 27 tahun itu pun tak pelak mendapatkan pujian dari warganet. Sebagian besar mengaku sangat terkesan oleh kerendahan hati mantan pemain Southampton tersebut. Hal itu bahkan dilontarkan oleh orang-orang yang mengaku bukan fan Liverpool.

Di samping sanjungan, ada juga yang menyoroti ketengilan Sadio Mane saat melakukan aksi simpatik tersebut. Sorotan tertuju pada caranya memanggil sang ball boy yang seperti hendak memarahi atau menghukum. Padahal, dia justru hendak memberikan hadiah yang akan jadi kenangan manis sepanjang hayat ball boy itu.

ChelseaLiverpoolPiala Super EropaSadio Mane