Safawi Rasid, Pemain yang Ditemukan Rahmad Darmawan di Malaysia

Football5Star.com – Pemain Malaysia, Safawi Rasid, ternyata merupakan penemuan dari Rahmad Darmawan. Dia diberi kepercayaan Rahmad Darmawan ketika menangani T-Team beberapa waktu lalu.

Nama Safawi Rasid memang belakangan ramai. Hal itu usai dia menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia di Malaysia. Dua golnya itu kian membenamkan skuat Garuda di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menarik ke belakang tepatnya pada 2013 lalu, Safawi dilihat oleh Rahmad Darmawan sebagai pemain berbakat. RD, sapaan karibnya, lantas memanggil Safawi untuk mengikuti latihan dengan tim senior saat berusia 16 tahun.

Safawi Rasid

Safawi kemudian masuk ke tim senior pada 2014. Setahun berselang, pemain yang kini berusia 22 tahun itu mulai rutin mendapatkan tempat di tim. Dia bahkan sukses mencetak enam gol dari 49 penampilan.

Aksinya yang apik itu membuat klub kaya Malaysia, Johor Darul Takzim kemudian meminangnya. Bersama JDT, karier Safawi langsung melesat tajam.

Dilansir Transfermarkt.com, Safawi kini sukses melesakkan 17 gol dan delapan assist dalam 54 penampilan bersama JDT. Dia baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi pada 2019, yakni top skorer dan pemain terbaik Piala Malasia, pemain paling populer, paling berhrga dan masuk ke dalam 11 terbaik Liga Malaysia.

Pelatih karteker Indonesia, Yeyen Tumena, sudah memprediksi jauh-jauh hari terkait ancaman pemain yang baru saja didaulat sebagai pemain terbaik Piala Malaysia 2019 itu. Dia sudah melihat talenta Safawi sejak SEA Games dua tahun lal.

“Ya Safawi saya lihat dari SEA Games, dia adalah pemain yang sangat baik memang, dan waktu itu main di Jakarta dan Safawi sempat menciptakan gol melawan Korea,” ungkap Yeyen Tumena kepada wartawan.

Comments
Loading...