Saga Transfer Neymar Berakhir Antiklimaks

Football5star.com, Indonesia – Rumor saga transfer bintang Brasil Neymar berakhir antiklimaks. Neymar yang sangat ingin hengkang dari Paris Saint Germain (PSG) memutuskan untuk bertahan, Senin (2/9/2019).

Dikutip dari Marca, Neymar sudah memberitahukan keputusannya untuk bertahan di PSG setidaknya hingga untuk musim panas ini. Neymar dikabarkan sudah menyerah untuk angkat koper dari PSG untuk kembali ke Nou Camp, markas Barcelona.

Keputusan Neymar ini tentu saja membuat kubu PSG bernafas lega. Klub kaya Prancis itu dalam beberapa waktu terakhir ini membuat dibuat pusing dengan ulah eks pemain Santos tersebut.

PSG yang merekrut Neymar dari Barcelona dengan nilai fantastis sebesar 222 juta euro pada 2017, menarik ulur tiap tawaran yang datang untuk Neymar. PSG tak mau merelakan Neymar hengkang dengan nilai transfer yang kecil.

Segala macam cara dilakukan PSG untuk menahan pemain bernomor punggung 10 tersebut. Thomas Tuchel misalnya belum mau menurunkan Neymar jika statusnya di PSG belum jelas.

“Neymar dalam kondisi yang baik,” kata Tuchel seperti dikutip dari Sky Sports. “Namun posisinya di klub belum jelas. Sampai situasinya jelas, baru ia bisa bertanding,”

Sebagai pemain profesional, keinginan Neymar untuk pindah begitu saja dari PSG tentu saja mendapat cibiran dari banyak pihak. Pasalnya ia sempat ogah untuk mengikuti sesi latihan PSG di awal musim ini.

Neymar dianggap seperti anak kecil yang marah karena tak dipenuhi permintaannya. Keinginannya untuk pindah dari PSG juga membuat Barcelona dibuat pusing.

Manajemen Blaugrana sempat mendapat tentangan dari sejumlah suporter yang menolak kembalinya Neymar. Hal ini lantaran dianggap suporter akan menganggu finansial klub. Sejumlah pemain pun di rumor kembali Neymar sempat waswas.

Barcelona kabarnya sempat ingin menukar Neymar dengan sejumlah pemain, sebut saja Nelson Semedo, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti hingga Arthur Melo. Drama Neymar di musim panas ini mungkin sudah berakhir namun tak menutup kemungkinan hal sama di bursa transfer musim dingin nanti.

Comments
Loading...