Sagnol Anggap Malcom Cocok Gantikan Robben

Football5Star.com, Indonesia – Willy Sagnol, mantan bek kanan Bayern Munich, menilai winger Girondins Bordeaux, Malcom, cocok untuk menggantikan duo Robbery. Secara khusus, menurut dia, pemain asal Brasil itu pas untuk menggantikan Arjen Robben. Dia melihat kesamaan karakter permainan di antara keduanya.

Sagnol tahu banyak soal Malcom. Pasalnya, dialah pelatih yang mendatangkan sang pemain ke Bordeaux. “Saya menemukan Malcom dan membawanya dari Brasil ke Prancis pada Januari 2016. Saat itu, saya mendapat banyak kritik karena membayar 5 juta euro untuk anak berumur 18 tahun,” kenang mantan asisten Carlo Ancelotti tersebut kepada SportBild, Rabu (28/2/2018).

Willy Sagnol saat memperkenalkan Malcom sebagai pemain baru Girondins Bordeaux.
20minutes.fr

Mengenai gaya pemain berumur 21 tahun itu, Sagnol berujar, “Dia lebih mirip Robben ketimbang Ribery. Dia sangat cepat dan punya teknik luar biasa.”

Selain itu, setidaknya ada dua kesamaan lain. Seperti sang bintang Belanda, Malcom juga kidal. Kekuatan utamanya terletak pada kaki kirinya. Dengan kaki kirinya itu pula, dia sering melepaskan tendangan-tendangan keras jarak jauh.

Satu kesamaan lain, meskipun kidal, kedua pemain sama-sama nyaman beroperasi sebagai winger kanan. Dalam menjalani perannya tersebut, Malcom juga kerap melakukan hal yang jadi ciri khas Robben. Itu adalah bergerak ke dalam secara tiba-tiba, lalu melepaskan tendangan keras ke gawang lawan.

Kubu Bayern dikabarkan telah mengutus Dieter Hoeness untuk melakukan penjajakan terhadap sang pemain dan klubnya. Die Roten bukan satu-satunya klub papan atas Eropa yang tertarik merekrut pemain yang satu ini. Sebelumnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur sudah terlebih dulu menyatakan minatnya. Belakangan, Borussia Dortmund pun dikabarkan sudah mengajukan penawaran.

Comments
Loading...