SAH! Fiorentina Pulangkan Borja Valero dari Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Fiorentina resmi mengumumkan kedatangan Borja Valero dari Inter Milan pada Rabu (16/9) petang WIB. Pemain 35 tahun itu didatangkan dengan status free agent setelah kontraknya habis bersama Nerazzurri dan diikat hingga musim panas 2021.

Valero bukanlah sosok yang asing untuk para penggemar Fiorentina. Pemain berpaspor Spanyol itu pernah membela La Viola selama lima tahun dan diberi julukan “Walikota Firenze” oleh para suporter.

“Fiorentina dengan bangga mengumumkan kembalinya Borja Valero. Dia merupakan pemain kunci untuk Fiorentina pada 2012 hingga 2017 dan berhasil mengumpulkan 212 penampilan dan mencetak 17 gol,” tulis pernyataan lengkap La Viola.

Valero merupakan pemain ke-5 yang mendarat di Artemio Franchi. Sebelumnya, Fiorentina sudah berhasil mengamankan jasa Alfred Duncan dan Pol Lirola (Sassuolo), Christian Kouame (Genoa), serta Jack Bonaventura (AC Milan).

Sebelum kembali ke Firenze, Valero menjadi bagian penting di skuat Inter Milan pada periode 2017 hingga 2020. Total, ia mampu mengemas lima gol dari 100 penampilannya bersama Nerazzurri.

Musim lalu, Valero masih tetap menjadi salah satu sosok yang diandalkan Antonio Conte. Meski harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Christian Eriksen, Marcelo Brozovic dan Nicolo Barella, Valero berhasil mencatat 25 gol di semua kompetisi dan menyumbang tiga gol.

Setelah melepas Valero, Inter diprediski masih bakal melego sejumlah pemain lainnya. Beberapa nama yang masuk ke dalam daftar jual Nerazzurri antara lain adalah Matias Vecino, Diego Godin, dan Joao Mario.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More