SAH! Mauricio Pochettino Kembali ke Pangkuan PSG

Football5star.com, Indonesia- – Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya resmi menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar mereka pada Sabtu (2/1) malam WIB. Pochettino diikat dengan kontrak berdurasi satu setengah tahun.

Di PSG, Pochettino bakal menggantikan pos yang sebelumnya menjadi milik Thomas Tuchel. Beberapa hari lalu, Tuchel resmi diberhentikan karena komentar pedas yang ia lempar kepada manajemen Les Parisiens.

“Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala baru. Dia akan sudah menandatangani kontrak hingga Juni 2022 yang disertai opsi perpanjangan selama satu tahun,” tulis pernyataan lengkap PSG.

Pochettino bukanlah sosok yang asing di mata para penggemar PSG. Pasalnya, pria berpaspor Argentina itu sempat menjadi penggawa Les Parisiens pada periode 2001 hingga 2003.

Hal itu membuat presiden klub, Nasser Al Khelaifi tak ragu-ragu menyetujui penunjukkan Pochettino. Pria asal Qatar itu mengatakan bahwa Pochettino sangat cocok dengan ambisi besar Les Parisiens.

“Kembalinya Pochettino merupakan cerminan dari besarnya ambisi kami. Saya yakin kehadirannya akan menjadi babak baru dalam sejarah panjang klub ini dan bakal disambut positif oleh para suporter,” kata Al Khelaifi dikutip dari laman resmi klub.

Ketika memperkuat PSG, Pochettino berhasil mencatat 95 penampilan di semua kompetisi. Ia juga sukses mempersembahkan gelar Piala Intertoto pada 2001 serta medali perak Coupe de France dua tahun setelahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More