Sah! Robert Lewandowski Pemain Terbaik Eropa

Football5star.com, Indonesia – Kehebatan Robert Lewandowski sepanjang musim 2019-2020 terbayar lunas. Bomber Bayern Munich baru saja ditasbihkan sebagai pemain terbaik Eropa.

Robert Lewandowski dikukuhkan sebagai pemain terbaik Eropa pada Kamis (1/10/2020) bertepatan dengan undian Liga Champions. Dia mengalahkan nama-nama tenar seperti Kevin De Bruyne dan rekannya di Bayern Munich, Manuel Neuer.

Dalam voting yang dilakukan UEFA, bomber asal Polandia mengoleksi 477 poin, berbanding 90 poin milik Kevin De Bruyne. Torehan ini memang layak didapat sang pemain.

Musim 2019-2020 Lewandowski benar-benar menggila. Di Liga Champions saja ia sukses mengoleksi 15 gol dari 10 penampilan dan jadi top skorer turnamen.

Yang membuat dirinya menggila adalah keberhasilannya mencetak gol di seluruh pertandingan Liga Champions. Catatan ini sekaligus menjadikan mantan bintang Borussia Dortmund sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah yang melakukan hal tersebut

Apa yang dia buat di Bundesliga tak kalah membanggakan. Dia mencatatkan 34 gol dari 31 penampilan. Seperti halnya di Liga Champions, pemain 31 tahun juga terpilih sebagai top skorer dan sukses membawa timnya mengangkat piala.

Robert Lewandowski tidak hanya mendapat satu gelar. Tapi juga dua gelar individu dari UEFA. Ia juga terpilih sebagai penyerang terbaik untuk musim 2019-2020

Di sisi lain, Bayern Munich yang menjuarai Liga Champions mengirim paling banyak pemain di beberapa kategori. Mereka menggondol gelar kiper terbaik untuk Manuel Neuer, Joshua Kimmich sebagai bek terbaik, serta Hansi Flick sebagai pelatih terbaik.

Satu-satunya non Die Roten pada gelaran kali ini didapat Kevin De Bruyne. Bintang Manchester City terpilih sebagai gelandang terbaik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More