Saksi Tidak Hadir, Sidang Jokdri Ditunda Dua Pekan

Football5star.com, Indonesia – Sidang kedua Joko Driyono yang sejatinya dilaksanakan pada Kamis (9/5) sore, ditunda. Penundaan ini disebabkan absennya para saksi yang dijanjikan Jaksa Penuntut Umum, Sigit Hendardi.

Sigit menyampaikan, para saksi yang dijadwalkan datang pada Kamis ini, berhalangan hadir. “Saksi yang rencanakan hadir hari ini berhalangan karena kebetulan ada pengamanan di wilayah lain. Saksi sedang bertugas untuk Polda Metro Jaya,” ucapnya di hadapan majelis sidang.

“Mohon dipersiapkan segala keperluan pada sidang berikutnya agar tidak kembali mengalami penundaan jadwal. Kita ingin semua perkara ini segera selesai,” katanya lagi.

Sidang Kedua Joko Driyono di Pengadilan Negeri Molor Dari Jadwal - Football5star
f5s/yohanes

Atas penjelasan itu, Ketua Majelis Hakim Kartim Haeruddin memutuskan untuk menunda sidang. Setelah membeberkan sejumlah pertimbangan, ia memindahkan jadwal sidang ke 29 Mei 2019. “Karena saksi yang seharusnya dihadirkan tidak bisa datang, maka sidang ini tidak bisa dilanjutkan. Pada sidang berikutnya, Jaksa Penuntut Umum harus menghadirkan saksi serta barang bukti lain.,” kata Kartim Haerudin.

Joko Driyono menjalani rangkaian sidang usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pengaturan skor. Jokdri, sapaan akrabnya diduga melakukan perusakan barang bukti dengan melintasi garing polisi yang terpasang di apartemennya.

Sebelumnya, Satgas Antimafia Bola menggeledah kediamannya di Apartemen Rasuna Office Park untuk mengamankan sejumlah barang bukti dan memasang garis polisi. Berdasarkan rekaman kamera pengawas, garis polisi inilah yang dirusak oleh Joko Driyono.

Comments
Loading...