Salah Absen Bela Roma Hingga Pertengahan Desember

Pukulan besar terhadap kekuatan tim diterima oleh AS Roma. Winger Mohamed Salah dipastikan cedera sehingga membutuhkan waktu untuk pemulihan.

Roma memastikan kabar tersebut melalui situs resmi klub. Mereka mendapat kepastian sesudah melakukan tes terhadap pemain asal Mesir itu.

“Tes memperlihatkan bahwa Salah menderita cedera ligamen tingkat dua di engkel kaki kanannya. Diperkirakan pemain bernomor kostum sebelas yang sudah bermain sebanyak sebelas kali untuk Roma musim ini dan penyandang top skorer ketiga klub berkat sumbangan enam gol itu akan absen empat hingga enam minggu,” tulis pernyataan resmi I Giallorossi.

Kabar ini merupakan pukulan telak dalam upaya Roma untuk menjuarai Serie A. Salah merupakan salah satu pemain andalan pelatih Rudi Garcia. Dia juga termasuk ke dalam daftar pemain I Giallorossi yang tampil baik pada musim ini.

Salah terkena cedera saat berlaga melawan Lazio. Dia terpaksa ke luar dari lapangan setelah dilanggar oleh pemain Lazio, Senad Lulic.

Tindakan Lulic itu dikecam oleh Garcia. “Anda bisa melihat foto-fotonya. Tackle seperti itu tidak boleh ada sekalipun dalam pertandingan derby. Kami perlu melindungi pemain dan membuat mereka aman. Saya harap tidak ada cedera serius yang menimpa Salah. Namun, rasanya keajaiban jika tidak ada yang patah atau retak,” cecar pelatih asal Prancis tersebut.

Setidaknya harapan Garcia menjadi kenyataan. Engkel kaki Salah tidak patah, namun tetap perlu istirahat hingga setidaknya pertengahan Desember nanti. Jika proses pemulihan berjalan cepat, Salah mungkin akan tampil dalam laga penting melawan Napoli di Serie A pada 13 Desember nanti.