Salah dan El Shaarawy Bawa Roma Gasak Sassuolo

AS Roma kembali meraih hasil positif di Serie A. Setelah menang atas Frosinone dalam laga terakhir, I Giallorossi kini membungkam tuan rumah Sassuolo di Stadion Citta del Tricolore, Selasa (2/2).

Sassuolo mengancam gawang Roma terlebih dahulu setelah Nicola Sansone melepaskan tembakan terarah, tetapi bola masih mampu diantisipasi kiper Wojciech Szczesny. Namun, Roma berbalik menyerang dan unggul pada menit ke-13. Usai menerima operan Miralem Pjanic, dengan kaki kirinya, Mohamed Salah mampu menghunjamkan bola ke pojok kanan gawang Sassuolo yang dikawal oleh Andrea Consigli.

Stephan El Shaarawy sempat dijatuhkan oleh Sime Vrsaljko di dalam kotak penalti Sassuolo, tetapi wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran.

Douglas Maicon nyaris menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-31. Setelah bekerja sama dengan Salah, tembakan Maicon yang menusuk kotak penalti Sassuolo gagal mengarahkan bola tepat sasaran.

Beberapa saat kemudian, El Shaarawy yang berada di mulut gawang Sassuolo, juga nyaris membobol gawang tuan rumah apabila Paolo Cannavaro gagal memotong umpan Salah.

Di pengujung babak pertama, Sassuolo mendapat dua peluang. Tembakan Domenico Berardi melebar dari gawang Roma, sedangkan peluang Marcello Trotta masih mampu digagalkan oleh Szczesny.

Skor 1-0 bagi keunggulan Roma atas Sassuolo berthaan hingga turun minum.

Sassuolo mendominasi permainan di babak kedua. Roma yang telah unggul di paruh pertama tampil cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Dua peluang didapatkan klub besutan Eusebio Di Francesco melalui sundulan Berardi dan tembakan Sansoni, tetapi tidak satu pun kesempatan berhasil dikonversi menjadi gol.

El Shaarawy melakukan tendangan voli tepat di depan kotak penalti Sassuolo, tetapi bola mampu ditepis oleh Consigli. Szczesny tidak mau kalah setelah mematahkan peluang bek tuan rumah, Francesco Acerbi.

Waktu normal tinggal tiga menit, wasit mengambil keputusan kontroversial dengan memberi kartu kuning kedua kepada Radja Nainggolan setelah dianggap melanggar Lorenzo Pellegrini di kotak penalti.

Sassuolo mendapatkan hadiah penalti yang dihadapi oleh Berardi. Nahasnya, tembakan Berardi melambung di atas gawang Roma.

Justru Roma yang akhirnya mampu menambah keunggulan pada injury time. Winger anyar Roma, Diego Perotti menusuk ke dalam kotak penalti Sassuolo dan melepaskan operan mendatar yang disambar oleh El Shaarawy.

Roma akhirnya menang 2-0 atas Sassuolo dan menggeser Inter Milan dari posisi keempat klasemen Serie A sementara, sedangkan Sassuolo menghuni posisi ketujuh.

SUSUNAN PEMAIN

Sassuolo: Consigli, P. Cannavaro, Peluso, Vrsaljko, Acerbi, Biondini (Pellegrini 68′), Magnanelli, Duncan (Politano 83′), Sansone, Trotta (Falcinelli 66′), Berardi
AS Roma: Szczesny, Maicon (Emerson 80′), Zukanovic, Ruediger, De Rossi (Gyoember), Keita, Nainggolan, Pjanic (Vainqueur 62′), Perotti, Salah, El Shaarawy

Comments
Loading...