Salah Kalahkan Mane Dalam Perebutan Pemain Terbaik Afrika 2017

Football5star.com, Indonesia – Mohamed Salah, penyerang Liverpool, berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik Afrika 2017, Jumat (5/1/2018). Dia mengalahkan rekan setimnya, Sadio Mane, dan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam perburuan penghargaan tersebut.

Gelar tersebut menambah catatan prestasi Salah di 2017. Eks penyerang Fiorentina tersebut mendapatkan gelar pemain terbaik Afrika tahun 2017 versi BBC. Dia juga bahkan menyabet gelar penghargaan pemain terbaik Arab 2017.

“Penghargaan ini terutama untuk saya dan negara saya . Dan juga untuk semua anak di Afrika,” ucap Salah saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2017, Jumat (5/1/2018).

Menurut Wikipedia, Salah berhasil meraih gelar tersebut setelah mendapatkan jumlah dukungan suara sebanyak 700. Itu menjadikannya pemain dengan jumlah voters terbanyak sepanjang sejarah penghargaan tersebut. Sedangkan Aubameyang mendapatkan 100 suara dan 60 pemilih lagi mengirimkan dukungannya untuk Mane.

Penampilan Salah musim ini memang mengundang decak kagum dari pecinta sepak bola. Dia langsung menjadi mesin gol bagi ketika bergabung bersama The Reds. Dari 29 penampilannya berseragam Liverpool di seluruh ajang kompetisi, Salah menyumbangkan 23 gol serta 8 assist. Dia juga saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Premier League setelah Harry Kane.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More