Salah Kenakan Sepatu, Manuel Neuer Berada Dalam Masalah

Football5star.com, Indonesia – Kapten timnas Jerman, Manuel Neuer, bisa mendapatkan masalah setelah ia kedapatan tak menggunakan sepatu Adidas beberapa waktu lalu. Pihak Adidas sendiri mengaku sangat kecewa dengan aksi Neuer.

Neuer merupakan salah satu pemain yang disponsori oleh Adidas. Hal itu membuat Adidass berhak menentukan pakaian yang dikenakan oleh Neuer di dalam maupun di luar lapangan.

Namun, Neuer nampaknya tak mengindahkan kontrak yang sudah ia tanda tangani bersama Adidas. Pasalnya, ia menggunakan sepatu bermerek Veja ketika datang ke tempat pemusatan timnas Jerman di Austria beberapa waktu lalu.

Manuel Neuer - Timnas Jerman - Bayern Munich - @imiasanmia
twitter.com/imiasanmia

“Sebagai seorang pemain yang terikat kontrak dengan Adidas, Manuel Neuer harus selalu mengenakan produk-produk Adidas. Kami akan membahas masalah ini dengan sang pemain dalam waktu dekat,” ujar juru bicara Adidas kepada Bild.

Hal seperti ini bukanlah sesuatu yang baru di dunia sepak bola. Kasus serupa pernah menjerat penggawa Borussia Dortmund, Mario Goetze pada tahun 2013 lalu. Ketika itu, Goetze mengenakan sebuah kaos dengan logo Nike ketika diperkenalkan sebagai pemain anyar Bayern Munich.

Meskipun dikontrak oleh Nike, Goetze tetap mendapatkan masalah. Pasalnya, Adidas yang menjadi salah satu sponsor utama Bayern merasa sangat malu dan memberikan teguran tegas kepada sang pemain dan manajemen Die Roten.

“Kami sudah meminta maaf kepada Adidas melalui telepon. Kami pun berjanji hal seperti itu tak akan terjadi lagi di masa depan,” ujar seorang juru bicara Die Roten ketika itu.

Comments
Loading...