Salah-Mane Mengingatkan Gary Neville dengan Duet Ronaldo-Rooney

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Manchester United, Gary Neville mengaku bahwa duet Mohamed Salah dengan Sadio Mane di Liverpool mengingatkannya dengan kolaborasi Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

“Mereka mengingatkan saya pada Ronaldo dan Rooeny di masa lalu. Saya pikir Salah bahkan bisa melewati Mane di musim ini. Dia mencapai level tertinggi saat tiba di Liverpool,” ucap Neville seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Selasa (15/9/2020).

Salah-Mane Mengingatkan Gary Neville dengan Duet Ronaldo-Rooney
sky sports

“Dia mencetak 40 gol dan saya pikir itu cukup aneh, dia tak bisa hidup dengan seperti itu. Tapi kemudian, dia secara konsisten membuktikannya selama dua tiga tahun ini,” tambahnya.

Diakui oleh Neville, dirinya sempat berdebat dengan banyak pihak soal siapa yang lebih hebat antara Salah dengan Mane. Namun bagi Neville, baik Salah ataupun Mane memiliki kelebihan dan kekurangan yang saling melengkapi.

“Kami berdebat antara Mane dan Salah. Banyak yang suka Mane, karena dia tak egois dan selalu mementingkan tim. Salah kadang tak lulus untuk itu. Saya justru melihatnya Salah sebagai orang yang luar biasa dan mesin pembunuh di lapangan,”

“Alasan dua pemain ini berbeda adalah mereka memiliki sesuatu di kepala mereka untuk jadi pemain terbaik dunia. Mane atau Rooney pun berjuang untuk tim mereka,” ungkap Neville.

Salah dan Mane adalah aktor penting di balik kejayaan Liverpool beberapa musim ke belakang. Salah di debutnya bersama Liverpool sukses meraih sepatu emas Liga Inggris. Di musim 2018-19, Salah juga berperan besar mengantarkan The Reds meraih gelar Liga Champions.

Kontribusi Mane pun tak kalah besar. Mane telah mencetak 81 gol dari 172 pertandingan bersama Liverpool sejak direkrut dari Southampton pada 2016. Torehan gol Mane tertinggal 16 gol jumlah gol Salah di Liverpool.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More