Salah MOTM Kontra West Ham, Klopp Punya Pilihan Lain, Mengapa?

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, rupanya punya pilihan tersendiri soal pemain terbaik dalam laga melawan West Ham United, dini hari tadi waktu setempat (5/11/2017). Bermain di Stadion London, The Reds menang dengan skor 4-1.

Di laga tersebut secara resmi pemain terbaik jatuh pada penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, yang mencetak dua gol di laga tersebut. Tapi Klopp punya pandangan lain. Menurutnya Roberto Firmino dan Sadio Mane juga layak.

Roberto Firmino Vs West Ham (zimbio.com)
zimbio.com

Klopp memilih Firmino karena kagum melihat intensitas permainan pemainnya itu meski tak menciptakan gol. Padahal, pemain asal Brasil tersebut tampil dalam dua pertandingan terakhir dengan jangka waktu yang mepet.

Sedangkan Mane dipilih karena menurut Klopp, sang pemain asal Senegal itu bisa saja bermain selama 90 menit kendati baru saja pulih dari cedera. Namun, sang pemain tampil gemilang, ia catatkan dua assist di laga tersebut.

“Bagi saya adalah Roberto Firmino (pemain terbaik). Saya tidak yakin apakah saya pernah melihat permainan seorang pemain setelah pertandingan ketiga dalam seminggu. Lalu juga  dengan intensitas seperti itu,” ujar Klopp seusai pertandingan, Minggu (5/11/2017).

“Atau Sadio Mane yang baru bermain setelah satu sesi latihan. Saya pikir dia bisa bermain 90 menit, itu tidak masuk akal!’ imbuh mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Comments
Loading...