Salah Tak Masuk Nominasi Para Pemain Terbaik Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Induk sepak bola Eropa, UEFA, mengumumkan para nominasi pemain terbaik Liga Champions musim 2018-2019. Nominasi ini ditujukan untuk setiap posisi yang berbeda.

Sebagai sang juara, Liverpool mengirimkan wakil terbanyak dengan lima pemainnya. Tapi menariknya tidak ada nama Mohamed Salah dalam nominasi kali ini. Padahal dia adalah pencetak gol di laga final melawan Tottenham Hotspur.

Adapun kelima pemain Liverpool adalah Alisson Becker (kiper), Trent Alexander Arnold (bek), Virgil van Dijk (bek), Jordan Henderson (gelandang), serta Sadio Mane (penyerang).

Dele Alli - Tottenham Hotspur -Liverpool - FootballFanCast
@FootballFanCast

Tim kejutan Ajax Amsterdam mengirim dua bintang mudanya seperti Matthijs de Ligt (bek) dan Frenkie de Jong (gelandang) yang saat ini sudah pindah ke Juventus serta Barcelona. Sedangkan klub runner up, Tottenham Hotspur hanya mengutus dua pemain saja. Mereka adalah Hugo Lloris (kiper) dan Christian Eriksen (gelandang).

Dalam nominasi pemain terbaik menurut posisinya masing-masing kali ini UEFA hanya memilih tiga pemain di setiap posisi. Untuk pengumuman siapa yang akan terpilih sebagai yang terbaik akan ditentukan pada 29 Agustus mendatang saat dilangsungkannya drawing Liga Champions 2019-2020.

Berikut nominasi para pemain terbaik Liga Champions 2018-2019:

Kiper: Alisson Becker (Liverpool), Hugo Lloris (Tottenham), Marc-André ter Stegen (Barcelona)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Matthijs de Ligt (Ajax/Juventus), Virgil van Dijk (Liverpool)

Gelandang: Frenkie de Jong (Ajax/Barcelona), Christian Eriksen (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool)

Penyerang: Sadio Mané (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus)

Comments
Loading...