Salah Ucap Eric Thohir dan Klarifikasi yang Tidak Perlu

Football5Star.com, Indonesia – Hegemoni kedatangan Eric Thohir ke Inter Milan pada 2013 silam tak hanya menggebrak sepak bola Italia, tetapi juga publik Indonesia. Kali ini, datang dengan cerita berbeda, ia kembali menggemparkan dunia sepak bola akibat salah ucap Presiden I Nerazzuri itu beberapa waktu silam. Tak lama, pengusaha sukses ini mengklarifikasi pernyataannya, yang sebenarnya tidak perlu dilakukan.

“Saya sebenarnya pecinta Inter Milan sejak mereka merekrut trio Belanda,” sebut Thohir dalam sebuah wawancara di salah satu TV nasional. Sontak, pernyataan ini membuat Interisti berang dan berharap sang presiden segera angkat kaki dari kursi terhormatnya.

Untuk diketahui, yang diperkuat oleh trio Belanda adalah AC Milan, klub Sekota Inter, yang sukses meraih kejayaan saat datangkan Ruud Gullit, Marco Van Basten, dan Frank Rijkaard. Sedangkan I Nerazzuri justru mengontrak tiga pemain Jerman, seperti Jurgen Klinsmann, Andreas Brehme, dan Lothar Matthaus.

Tak lama, pemilik Mahaka Grup ini mengklarifikasi pernyataan itu di akun Twitternya. Namun, apa yang ia tulis di media sosial tersebut tampaknya semakin menegaskan kesalahannya, sebab Thohir menulis menggunakan bahasa Inggris.

Kesalahan penyebutan “Deutsche” menjadi “Dutch” rasanya tidak mungkin terjadi karena dalam wawancara Thohir menggunakan bahasa Indonesia. Seperti yang kita tahu, kata “Jerman” dan “Belanda” tentu sangat berbeda pengucapannya. Hal ini sekaligus membuat klarifikasinya semakin janggal diterima Interisti.

Comments
Loading...