Salah Ungkap Peran Suporter Liverpool Bagi Kariernya

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mohamed Salah mengaku sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh suporter Liverpool. Ia menilai dorongan dari para suporter sangat membantu meningkatkan performanya di atas lapangan.

Salah hanya butuh satu musim untuk mencuri hati para suporter Liverpool. Setelah direkrut dari AS Roma dengan harga sekitar 38 juta Poundsterling, ia langsung mencetak 44 gol dan 16 assist dari 52 pertandingan di musim perdananya. Performa tersebut membantu Liverpool lolos ke final Liga Champions.

Pria asal Mesir itu pun banjir puja-puji. Namanya senantiasa dinyanyikan oleh para suporter The Reds.

“Jujur saja, setiap kali para fans menyanyikan nama saya, saya merasa emosional. Ketika saya mendengarkannya dalam pertandingan, saya meraskan adrenalin,” kata Salah seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Ketika itu, saya baru berada di klub selama dua atau tiga bulan. Namun, mereka sudah memiliki sebuah lagu spesial untukku. Perasaan saya selalu sama setiap kali mendengarnya sampai sekarang. Saya akan selalu ingat ketika para suporter menyanyikan nama saya di hari saya menerima Sepatu Emas dalam laga melawan Brighton & Hove Albion di akhir musim. Itu sangat spesial,” tambah dirinya.

salah-liverpool-getty-football5star
Getty Images

Seperti yang kita ketahui, sebelum membela Roma, Salah pernah merumput di Liga Inggris bersama Chelsea. Namun, kariernya bersama The Blues tidak berjalan lancar. Ia sempat dipinjamkan ke Fiorentina, lalu baru dilepas secara pemanen ke Roma.

“Orang-orang menantikan penampilan saya setelah kembali ke Inggris, tetapi manajer (Juergen Klopp) mengatakan agar saya bermain dengan percaya diri. Laga pertama terasa sangat sulit (untuk beradaptasi),” kenang dirinya.

“Dalam penampilan pertama saya di Stadion Anfield, saya bermain sebagai pemain pengganti. Saya ingat sambutan yang diberikan oleh fans. Sambutan hangat tersebut membuat saya langsung merasa seperti di rumah,” pungkas Salah.

Comments
Loading...