Salam Perpisahan Timnas U-23 untuk Milla

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia –ย Kegagalan di Asian Games 2018 masih terasa hangat dalam benak para pemain timnas U-23 Indonesia. Langkah anak-anak asuh Luis Milla harus terhenti pada babak 16-Besar.

Timnas U-23 berjuang dengan gigih demi mencapai target minimal lolos ke semifinal. Apa daya, Garuda Muda kalah lewat drama adu penalti saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawab Barat, Jumat (24/8/2018).

Bohong bila mengatakan mereka tidak merasakan kekecewaan yang mendalam. Kendati begitu, selalu ada hikmah di balik sebuah kejadian buruk.


BACA JUGA :

Bejo: Milla Harus Lima Tahun Lagi Pimpin Timnas!

Edy Rahmayadi Kirim Sinyal Akan Pertahankan Luis Milla

Bima Sakti Ucapkan Salam Perpisahan untuk Luis Milla


Di luar kisruh soal kontroversi wasit Shaun Evans yang memimpin jalannya laga melawan UEA, publik sepak bola Indonesia memberi apresiasi setinggi langit kepada Hansamu Yama dan rekan-rekan. Mereka menunjukkan perjuangan hingga titik darah penghabisan. Dua kali tertinggal, Garuda Muda memaksa lawan bermain imbang 2-2 sampai waktu normal usai. Apesnya, mereka kalah dari adu penalti dan harus mengakhiri kompetisi lebih awal.

Sisi positif lainnya adalah kenangan yang ditinggalkan oleh Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu memang gagal membawa timnas U-23 memenuhi target lolos ke semifinal yang ditetapkan PSSI. Meski demikian, dia meninggalkan kesan positif bagi para pemainnya.

PSSI sempat memberi sinyal tidak akan memperpanjang kontrak Milla jika timnas U-23 tidak berhasil menembus semifinal. Para pemain pun merasa kehilangan andai sang pelatih tidak dipertahankan. Mereka menganggap kehadiran mantan pelatih timnas U-23 itu membawa dampak yang positif.

Berikut ini adalah komentar beberapa pemain timnas U-23 menyusul kegagalan di Asian Games 2018 dan harapan untuk Luis Milla melalui akun Instagram masing-masing:

teman teman dan pelatih official, terima kasih untuk semua waktu yang telah kita lewati bersama, buat saya sangat luar biasa bisa melewati waktu bersama kalian. kita bertarung dengan hati dan kita sudah melakukan apa yang kita bisa. Tapi ini hidup, dan dalam sepak bola tim terbaik tidak selalu menang. Kita menang bersama dan kalah bersama. Tegakkan kepala dan jangan pernah menyerah. Karena terkadang kamu belajar lebih banyak dari kekalahan dari pada kemenangan. Kalian semua masih punya masa depan yang cerah di depanmu. Saya bangga dengan kalian semua dan saya doakan yang terbaik … #timnas #asiangames2018 โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€” Terima kasih kepada semua pendukung timnas Indonesia yang selalu percaya dan bersama tim. terima kasih juga pada official Timnas, tanpa kalian kami tidak akan bisa maksimal bermain di lapangan. Bersama Kita Bisa โœŠ๐Ÿผ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€” What a game last night. 2-2 deep in extra time, but in the end we lost with penaltyโ€™s. Still Iโ€™m proud of all you guys! I want to thank all the Indonesian people for the amazing support during the Asian games, without your support we wouldnโ€™t be able to play like this..

A post shared by โ„™๐•’๐•ก๐•’๐•›๐•’๐•ฉ (@stefanolilipaly) on

1 ,5 tahun lamanya bersama dan hari ini saya sangt sedih skali maka dari itu pertama" saya mengucapakan banyak terima kasih kepada jajaran pelatih dan official hebat yang pernah saya temui coach @luismillacoach ,saya merasa bangga bisa berada dibawa bimbingannya banyak ilmu yang sangat berharga yang telah ia berikan kepada saya dan team kami diajarkan bagimana itu arti dedikasih, kerja keras, rendah hati, saling menghargai,kerja sama, berjuang ,terus berlatih, terus blajar dari kesalahan ,selalu jujur ,tanggung jawab dan kasih sayang kepada sesama. Saya bakalan ingat momen-momen yang indah bersamamu coach @luismillacoach kami banyak blajar bagaimana itu sepak bola yang maju dan modern semua sangat sangat berarti bagi kami, semoga allah membalasakan kebaikan coach, negara indonesia, sepak bola indonesia sangat butuh sosok seprti coach dan doa sadil semoga coach @luismillacoach sukses dimanapun coach berada terimakasih๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

A post shared by saddil Ramdani (@sadil_ramdani17) on

 


Comments
Loading...