Salihamidzic: Jarang Bicara Bukan Berarti Tak Bekerja!

Football5star.com, Indonesia – Direktur Olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, buka suara soal tudingan makan gaji buta alias magabut karena jarang berbicara di media massa. Dia menegaskan, pekerjaannya memang bukanlah juru bicara klub. Sebaliknya, dia tak sering bicara karena melakukan banyak pekerjaan di balik layar.

Salihamidzic menegaskan, pekerjaan sebagai direktur olahraga di Bayern saat ini lebih berat dan beragam. Perannya saat ini berbeda dengan sosok yang menjabat posisi itu sebelumnya, Matthias Sammer dan Christian Nerlinger.

“Di pekerjaan ini, saya mungkin melakukan lebih banyak hal dibanding para pendahulu saya selama bertugas,” ungkap Salihamidzic dalam wawancara dengan Welt am Sonntag seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hasan Salihamidzic punya alasan khusus tak sering bicara seperti Matthias Sammer saat menjabat Direktur Olahraga Bayern Munich.
sport.de

Dia menambahkan, “Saya sangat menghormati pendahulu saya, Matthias Sammer yang punya retorika bagus. Namun, saya tentu saja tidak harus mendapatkan penghargaan di bidang retorika.”

Mengenai perbedaan antara dirinya dan Sammer yang lebih sering tampil di muka publik, Salihamidzic punya satu penjelasan. Menurut dia, situasi dan kondisi saat itu memang menuntut Sammer lebih sering bicara.

“Saat itu, Uli Hoeness hampir tak ada di sana (karena menjalani hukuman penjara). Karl-Heinz Rummenigge lebih fokus pada manajemen sehingga tidak bisa hadir setiap hari di depan publik. Jadilah Matthias sebagai satu-satunya yang menjadi corong Bayern dan mengawasi tim,” tutur pria asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Salihamidzic diangkat sebagai direktur olahraga oleh manajemen Bayern setelah Sammer mundur dengan alasan kesehatan. Die Roten sempat melakukan pendekatan kepada Direktur Olahraga Borussia Moenchengladbach, Max Eberl, tapi tak tercapai kesepakatan. Akhirnya, pilihan jatuh kepada mantan gelandang Juventus tersebut.

Comments
Loading...