Salihamidzic Ungkap Alasan Bayern Munich Suka Rekrut Pemain Prancis

Football5Star.com, Indonesia – Aroma Prancis akan terasa kental di Bayern Munich pada musim 2019-20. Kedatangan Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard membuat Die Roten kini memiliki empat pemain Prancis. Mengenai hal itu, Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic punya penjelasan khusus.

Salihamidzic mengatakan, perekrutan para pemain Prancis memang bukan tanpa sebab jelas. Faktor utamanya, tentu saja kemampuan teknik yang mumpuni. Di samping itu, mereka juga punya pemahaman taktik yang tak kalah baik.

“Sepak bola Prancis pada beberapa tahun terakhir ini punya karakteristik khusus. Para pemain di sana ditempa dengan sangat baik menyangkut teknik dan taktik,” ujar Salihamidzic saat perkenalan Benjamin Pavard, Sabtu (13/7/2019) seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Kingsley Coman dan Corentin Tolisso mendapatkan dua rekan baru yang juga pemain Prancis di Bayern Munich.
fcbayern.com

Mantan gelandang Juventus itu menambahkan, “Anda dapat melihat hal itu pada dua pemain yang kami perkenalkan di sini sebagai juara dunia. Hal yang juga ditunjukkan Benjamin adalah tekad kuat dan rasa lapar gelar. Ini sangat penting di Bayern. Itulah sebabnya kami merekrut para pemain yang berasal dari Prancis.”

Di samping itu, hal yang tak dapat dikesampingkan adalah sejarah bagus Bayern Munich dengan legiun asing asal Prancis. Sebelum kedatangan Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez, telah ada delapan pemain dari negeri juara Piala Dunia 2018 itu yang memperkuat Die Roten.

Dari delapan pemain itu, hanya Alou Diarra yang bisa dikatakan gagal. Datang sebagai talenta muda pada 2000, dia hanya bertahan dua musim dan gagal mendapatkan debut bersama tim utama. Selain Diarra, pemain asal Prancis di Bayern Munich setidaknya selalu mampu merengkuh satu gelar juara.

Pemain Prancis dengan catatan paling bagus di Bayern Munich tentu saja Franck Ribery. Saat ini, dialah pemain dengan jumlah gelar dan assist terbanyak di Bundesliga 1. Dia juga menjadi pemain kesayangan para fan Die Roten. Sangat mungkin, Salihamidzic ingin ada pemain Prancis lain yang mengikuti jejak Ribery.

Comments
Loading...