Sama-Sama Lulusan Dinamo Zagreb, Marko Simic Bicara Soal Luka Modric

Football5Star.com – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku sangat menganggumi sosok Luka Modric yang disebutnya sebagai panutan. Apalagi, keduanya lulusan klub yang sama, yakni Dinamo Zagreb.

Simic memang tercatat pernah menimba ilmu di Dinamo Zagreb pada 2003 hingga 2007 silam. Sedangkan Modric di sana mulai 2000–2003. Bedanya, Modric mendapatkan kesempatan mentas di tim utama hingga 2008.

Tentu, Marko Simic sempat merasakan satu tim dengan Modric meski saat itu masih di tim muda. Striker asal Kroasia itu menyebut kalau sang gelandang yang kini memperkuat Real Madrid merupakan panutan bagi pemain di negaranya.

“Pada usia 34 tahun saat ini dia (Luka Modric) masih bermain di level tertinggi, itu yang membuat saya sangat kagum padanya,” cerita Simic dalam bincang-bincang di Youtube resmi Persija.

Semenjak datang 2012 lalu, Modric memang langsung menjadi pilar utama El Real. Transfermarkt mencatat, Modric sudah menjalani 333 penampilan di sana dengan mengemas 22 gol serta 52 assist.

“Dia (Modric) orang Kroasia dan sebagai orang Kroasia dia adalah orang yang sangat dijadikan panutan,” tutup Simic.

Simic sendiri jua jadi nyawa Persija semenjak tiba 2018 lalu. Dia telah mencetak 47 gol dalam 64 pertandingan untuk tim di kompetisi resmi. Dia jua beberapa kali menjadi pencetak gol terbanyak pada beberapa ajang. Marko Simic sempat jadi top skorer Piala Presiden, Liga 1 2019, dan teranyar Piala Gubernur Jatim 2020.

Luka Modricmarko simicPersija Jakarta