Sambangi Markas Italia, Polandia Tak Pasang Ekspektasi Tinggi

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang timnas Polandia, Wojciech Szczesny, mengaku tak memiliki ekspektasi tinggi jelang pertandingan Nations League di markas Italia dinihari nanti. Menurut Szczesny, target utama timnya adalah tidak pulang dengan tangan hampa.

Polandia memang bukanlah lawan yang bisa diremehkan Azzurri di pertandingan nanti. Pasalnya, Robert Lewandowski cs akan datang ke Stadion Mapei dengan status sebagai pemuncak grup 1 Nations League.

“Kami tentu akan berusaha pulang dari sini dengan hasil positif. Saya tak tahu apakah hasil positif itu merupakan kemenangan atau imbang melawan tim Italia yang sangat kuat,” ujar Wojciech Szczesny seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

instagram.com/wojciech.szczesny1

“Tapi, saya tak akan mengeluh dan malah bakal merasa sangat senang apabila berhasil menahan imbang Italia. Apabila laga berakhir imbang, maka saya akan memililk skor 0-0. Jadi, saya bisa mencetak clean sheet,” kata Szczesny menambahkan.

Dalam beberapa laga terakhir, Szczesny memang tak selalu menjadi pilihan utama timnas Polandia di bawah mistar gawang. Mereka kerap kali melakukan rotasi agar tiga penjaga gawang mereka bisa mendapat menit bermain.

Szczesny mengaku tak masalah dengan skema rotasi ini. Pemain berumur 30 tahun itu mengatakan bahwa partai melawan Italia merupakan satu-satunya laga yang akan ia mainkan bulan ini.

“Di jeda internasional kali ini, kami memiliki tiga pertandingan. Pelatih sudah bicara dan mengatakan bahwa seluruh penjaga gawang akan mendapat kesempatan bermain. Giliran saya adalah laga melawan Italia,” pungkas Szczesny.

ItaliaPolandiaTimnas ItaliaTimnas Polandiauefa nations league