Sambut Hendo-Sturridge, Klopp Pastikan Coutinho Segera Bermain

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyambut Jordan Henderson dan Daniel Sturridge yang telah kembali ke dalam skuat. Selain itu, Klopp memastikan Philippe Coutinho akan fit untuk diturunkan melawan Southampton pada perempat final Piala Liga, Rabu (2/12).

Henderson dan Sturridge bermain lagi setelah absen cukup panjang akibat cedera. Dua pemain asal Inggris itu diturunkan pada babak kedua laga kontra Swansea City di Stadion Anfield pada lanjutan Premier League, Minggu (29/11).

Saat menang 1-0 atas Swansea, Liverpool harus bermain tanpa Coutinho yang biasa menjadi kreator serangan andalan. Pasalnya, dia baru pulih dari cedera yang sempat dialaminya pada saat menghadapi Girondins Bordeaux di Europa League tengah pekan lalu.

“Mereka adalah dua pemain yang sangat penting bagi kami dan kembali ke lapangan. Mereka tampil cukup baik dengan kondisi sekarang dan setelah lama absen karena cedera,” seru Klopp, seperti dilansir laman resmi Liverpool.

“Sekarang mereka kembali dan itu sangat bagus bagi kami,” tambah arsitek asal Jerman tersebut.

“Ya, saya pikir demikian. Philippe (Coutinho) melalui latihan yang sangat intensif kemarin, tetapi kami memutuskan dua atau tiga hari lalu tidak akan mengambil risiko terhadap dia untuk laga ini,” jelasnya.

“Sekarang saya pikir dia telah fit. Saya melihatnya di ruang ganti dan dia tampak baik. Saya akan bicara dengan dia besok, saya pikir dia siap tampil melawan Southampton,” pungkas Klopp.